03.30 BEM KBM POLTEKKES SEMARANG 1 Comments




Semarang, ibu kota provinsi Jawa Tengah ini kini menjadi tuan rumah diadakannya rapat koordinasi daerah yang dihadiri oleh berbagai civitas akademika dari Jateng dan DIY yang akrab kita sebut "RAKORDA" tepatnya di Poltekkes Kemenkes Semarang Jalan Tirto Agung Pedalangan, Banyumanik, Semarang
adapun persatuan ini memiliki pengayom pohon besar yakni FKMPI (forum komunikasi Mahasiswa Politekhnik se-Indonesia).
FKMPI sendiri adalah wadah komunikasi penyalur aspirasi bagi seluruh khalayak mahasiswa di Indonesia. Dengan fasilitas ini mahasiswa dapat mengembangkan akademiknya dengan mengaktualisasikan ilmu dan pengetahuan yang dimiliki mahasiswa yang nantinya dapat digunakan untuk memberdayakan masyarakat.
Berbicara mengenai mahasiswa di Indonesia, kita dapat menyinggung bahwa negara Indonesia adalah negara yang telah lama merdeka. Namun, realitasnya pada zaman sekarang ini justru pihak intern saling melemparkan rudal sebagai lambang penjajahan baik moral maupun mental.
Berbagai argumen mahasiswa kita tampung dan kita kembangkan bersama-sama untuk mewujudkan cita-cita bersama. Dengan menciptakan pergerakan yang ramah akan Pancasila dan berlandaskan intelektualitas mahasiswa Indonesia. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari yakni mulai dari tanggal 10 Februari 2017 hingga 12 Februari 2017 kedepan, hal ini akan sangat menumbuhkan rasa hangat keluarga dengan memupuk silahturahmi antara peserta dan juga seluruh panitia dari Poltekkes Kemenkes Semarang.
Dapat ditarik garis acuan untuk lebih menfokuskan titik bahas pada forum ini yaitu "We are Politechnic Generation for the World Motion"
Sebagai mahasiwa politekhnik kita patut bangga karena kita memiliki akar kuat untuk menjadikan pohon kita selalu kuat. Rapat ini nantinya akan memberikan inovasi untuk menciptakan pergerakan baru bagi Indonesia.
Selain itu, serangkaian acara ini dibumbui oleh sosialisasi FKMPI, diskusi Arah Gerak Mahasiswa, dan juga Aksi Lingkungan Peringatan Hari Sampah Sedunia

You Might Also Like

1 komentar: